PENGERTIAN Ms. EXCEL
2007
Microsoft Excell
yang juga sering disebut dengan program Aplikasi SpreadSheet (Lembar Kerja
Elektronik) adalah suatu Program aplikasi pengolah angka dan data yang canggih
dan paling banyak digunakan di kantor-kantor atau perusahaan. Dengan
menggunakan program ini kita dapat mengolah data, angka, menganalisa dan memprediksikan
data.
Keunggulan menggunakan Program Ms. Excel:
v Office Assistant, yaitu pemandu yang
akan memberikan nasehat atau tips saat kita bekerja denagn program ini.
v Comments, ini berfungsi untuk
memberikan komentar atau catatan pada suatu cell tertentu.
v Multi Level Undo, berguna untuk
membatalkan perintah-perintah yang
diberikan sampai dengan beberapa level.
v Conditional Formatting, untuk
mengatur tampilan layar berdasarkan kondisi/syarat tertentu
v Data Validation, berfungsi untuk
memberikan batasan-batasan pada saat pemasukan data.
v Formula AutoCorrect, memungkinkan
kita untuk mengoreksi kesalahan-kesalahan umum yang sering terjadi pada saat
penulisan rumus.
v Autocomplete and Pick List, berguna
untuk melengkapi sebuah entry secara otomatis, missal kita mengetikan kata Febryancomputer pada sell
A1, maka jika kita akan menulis kata yang sama pada sell A2, maka kita cukup
ketikan huruf f
saja
v maka secara otomatis Excel akan
melengkapinya menjadi Febryancomputer.
0 Post a Comment:
Post a Comment