BAB II
PERINTAH PERINTAH PADA MS. EXCEL
Perintah-perintah
pada Ms. Excel antaral lain adalah sebagai berilut :
A. Menyimpan
File / Buku Kerja
Buku kerja (Work Book) dengan seluruh lembar
kerjanya (Sheet Work Sheet) dapat disimpan ke dalam disket atau computer,
langkah yang harus anda tempuh adalah sebagai berikut :
Ø Klik
Microsoft Office Button atau dengan
menekan tombol Ctrl+S, atau klik toolbar save pada deretan Quick
Access Toolbar.
Ø Pilih
save, maka akan muncul kotak dialog
sebagai berikut
Gambar Kotak Dialog penyimpanan.
Pada kotak dialog diatas ada beberapa
hal yang harus anda perhatikan anatara lain :
° Save In
: pada pilihan ini anda tentukan lokasi penyimpanan data. Misal anda akan
menyimpan di disket, maka dalam pilihan Save In harus terisi 3 ½ Floopy (A).
Caranya anda tinggal klik tombol drop down pada sisi sebelah kanan Save In.
°
File
Name
: box ini digunakan untuk member nama pada file yang baru saja anda ketikkan,
caranya klik pada box ini kemudian nama file yang anda inginkan.
B. Membuka File
/ Buku Kerja.
Untuk
membuka buku kerja (Work Sheet) beserta lembar kerjanya (Sheet / Work Sheet)
anda apat ikuti beberapa alngkah berikut :
Ø Setelah
anda masuk program klik Microsoft Office
Button pilih open atau
Ø Klik
toolbar open pada Quick Access Toolbar atau tekan tombol Ctrl
+ O, maka akan ditampilkan kotak dialog sebagai berikut :
Beberapa hal penting yang harus anda perhatikan :
Beberapa hal penting yang harus anda perhatikan :
° Look In
: pada pilihan ini anda harus menentukan dimana lokasi tempat anda menyimpan
file yang akan anda buka.
° File Name
: pada pilihan ini ketikkan nama file yang akan anda buka, jika cara ini
terlalu susah klik saja file yang akan anda buka kemudian tekan tombol open
maka file yang anda klik akan terbuka.
0 Post a Comment:
Post a Comment