BAB II
PERINTAH PERINTAH PADA MS. EXCEL
Perintah-perintah
pada Ms. Excel antaral lain adalah sebagai berilut :
A. Menyimpan
File / Buku Kerja
Buku kerja (Work Book) dengan seluruh lembar
kerjanya (Sheet Work Sheet) dapat disimpan ke dalam disket atau computer,
langkah yang harus anda tempuh adalah sebagai berikut :
Ø Klik
Microsoft Office Button atau dengan
menekan tombol Ctrl+S, atau klik toolbar save pada deretan Quick
Access Toolbar.
Ø Pilih
save, maka akan muncul kotak dialog
sebagai berikut
Gambar Kotak Dialog penyimpanan.
Pada kotak dialog diatas ada beberapa
hal yang harus anda perhatikan anatara lain :
° Save In
: pada pilihan ini anda tentukan lokasi penyimpanan data. Misal anda akan
menyimpan di disket, maka dalam pilihan Save In harus terisi 3 ½ Floopy (A).
Caranya anda tinggal klik tombol drop down pada sisi sebelah kanan Save In.
°
File
Name
: box ini digunakan untuk member nama pada file yang baru saja anda ketikkan,
caranya klik pada box ini kemudian nama file yang anda inginkan.
B. Membuka File
/ Buku Kerja.
Untuk
membuka buku kerja (Work Sheet) beserta lembar kerjanya (Sheet / Work Sheet)
anda apat ikuti beberapa alngkah berikut :
Ø Setelah
anda masuk program klik Microsoft Office
Button pilih open atau
Ø Klik
toolbar open pada Quick Access Toolbar atau tekan tombol Ctrl
+ O, maka akan ditampilkan kotak dialog sebagai berikut :
Beberapa hal penting yang harus anda perhatikan :
Beberapa hal penting yang harus anda perhatikan :