Selamat Datang di Website Kami - Sarana berbagi ilmu

BTemplates.com

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Tuesday, January 14, 2020

Dukung Belajar Digital, Samsung Rilis Tablet Ramah Anak: Galaxy Tab A8 2019

Samsung merilis sebuah tablet Android pada tanggal 30 Oktober 2019, yang dinamakan Samsung Galaxy Tab A8 2019. Tablet ini ditargetkan untuk anak-anak sekolah supaya bisa belajar secara digital. Di acara yang digelar Samsung di Samsung Executive Briefing Center ini dijelaskan bahwa buku-buku dan materi belajar mengajar akan banyak di-digitalisasi, sehingga tercipta model belajar baru.

Menuju Proses Belajar Digital

Galaxy Tab A8 2019 ini memiliki spesifikasi yang menarik, layarnya  berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel, membuat tablet ini sangat nyaman saat digunakan, tulisan-tulisan dan gambar dapat terlihat jelas. Selain layar yang luas, Samsung Galaxy Tab A8 2019 juga dibekali dengan SoC Snapdragon 429, serta RAM 2GB dengan storage 32 GB. Untuk tampilan antar muka, tablet ini sudah menggunakan OneUI dengan OS Android Pie. Untuk mendukung waktu belajar yang lama, tablet ini dibekali juga dengan baterai 5100mAh.
Dalam mendukung proses belajar digital ini, Samsung membuat program Samsung Smart Learning Class (SSLC). SSLC merupakan ruang kelas berbasis Information & Communication Technology, dimana proses belajar kelas sudah menggunakan perangkat seperti Galaxy Tab, Galaxy smartphone, Samsung Smart TV, Samsung AC, Samsung Flip, dan WLAN (Access Point). Program ini bisa membuat guru lebih mudah mendidik murid, dan murid pun menjadi lebih semangat dalam belajar.

Sumber :https://gadget.jagatreview.com

0 Post a Comment:

Post a Comment